Langsung ke konten utama

pencarian berurutan(sequential) menggunakan c++

Source code percarian berurutan menggunakan C++ biasa dan struct


Biasa

#include <iostream.h>
#include <conio.h>

void main()
{
  int jml;
  int i;
  int arr[100];
  int cari;
  int tanda=-1;

  cout<<"masukan banyaknya bilangan : ";
  cin>>jml;

  for(i=0;i<jml;i++){
   cout<<"masukan bilangan ke-"<<i+1<<" : ";
   cin>>arr[i];
  }
  cout<<"Isi dari array: "<<endl;
  for(i=0;i<jml;i++)
   cout<<" "<<arr[i];

  cout<<"\n\nMasukkan data yang dicari: ";

  cin>>cari;

  for(int i=0;i<jml;i++){
   if(cari==arr[i]){
   tanda=i; break;
    }

  }

  if (tanda!=-1)
   cout<<"\n\nData tersebut ditemukan pada posisi: array["<<
  tanda<<"],"<<" atau deret ke-"<<(tanda+1);
  else
   cout<<"\nData tersebut tidak ditemukan ";
  getch();
}


Menggunakan Struct

#include <iostream.h>
#include <conio.h>

struct squ
{
    int jml
    int arr[100];
    int cari;
};

void main()
{
  squ squensial;
  int i;
  int tanda=-1;

  cout<<"masukan banyaknya bilangan : ";
  cin>>squensial.jml;

  for(i=0;i<squensial.jml;i++){
   cout<<"masukan bilangan ke-"<<i+1<<" : ";
   cin>>squensial.arr[i];
  }

  cout<<"Isi dari array: "<<endl;
  for(i=0;i<squensial.jml;i++)
   cout<<" "<<squensial.arr[i];

  cout<<"\n\nMasukkan data yang dicari: ";
  cin>>squensial.cari;

  for(int i=0;i<squensial.jml;i++){
    if(squensial.cari==squensial.arr[i]){
       tanda=i; break;
    }
  }

  if (tanda!=-1)
   cout<<"\n\nData tersebut ditemukan pada posisi: array["<<
  tanda<<"],"<<" atau deret ke-"<<(tanda+1);
  else
   cout<<"\nData tersebut tidak ditemukan ";

  getch();
}

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Android Shared 4 : Design Layout Android dan Background

Assallamu'alaikum wr wb Men- design layout untuk aplikasi berbasis mobile sedikit berbeda dengan aplikasi berbasis desktop . Di aplikasi desktop kita lebih leluasa dalam menempatkan objek-objek nya sedangkan untuk membuat aplikasi berbasis mobile kita sedikit terbatasi. Tapi itu tidak jadi masalah karena memang demikian adanya .  Meneruskan share sebelumnya, disini kita akan membahas lebih mendalam tentang bagaimana menyusun objek, mengatur properti dan kita akan mencoba menambahkan background . Langsung saja pada main.xml layout, kita pilih code nya, maka aka ada tampilan seperti dibawah: Kita bahas satu persatu. Pada panah merah ( LinearLayout ) itu merupakan code untuk alas atau dasar atau istilahnya canvas tempat kita mau melukis. Untuk tipe/model dari kanvas ini anda bisa melihat pada main.xml layout pilih Graphical Layout seperti  ditunjukkan kotak merah  pada gambar dibawah  :

Mencari Bilangan Prima dengan C++

Assallamu'alaikum wr wb Dalam matematika, bilangan prima adalah bilangan asli yang lebih besar dari 1, yang faktor pembaginya adalah 1 dan bilangan itu sendiri. 2 dan 3 adalah bilangan prima. 4 bukan bilangan prima karena 4 bisa dibagi 2. Sepuluh bilangan prima yang pertama adalah 2, 3, 5, 7, 11, 13, 17, 19, 23 dan 29.Jika suatu bilangan yang lebih besar dari satu bukan bilangan prima, maka bilangan itu disebut bilangan komposit. Cara paling sederhana untuk menentukan bilangan prima yang lebih kecil dari bilangan tertentu adalah dengan menggunakan saringan Eratosthenes ( wikipedia ). Disini saya akan berbagi untuk menghitung / menampilkan bilangan primatanpa menggunakan saringan Eratosthenes tapi berdasarkan dari inputan awal dan inputan akhir. Maksudnya kita menentukan batas awal dan akhir dari suatu bilangan, dan outputnya bilangan prima di antara batas-batas tersebut. Berikut source code Mencari Bilangan Prima dengan C++ nya :

Pengenalan Multimedia

Multimedia adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat ber-(navigasi), berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia hiburan. Selain dari dunia hiburan, Multimedia juga diadopsi oleh dunia Game . Multimedia dimanfaatkan juga dalam dunia pendidikan dan bisnis. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pengajaran, baik dalam kelas maupun secara sendiri-sendiri. Di dunia bisnis, multimedia digunakan sebagai media profil perusahaan, profil produk, bahkan sebagai media kios informasi dan pelatihan dalam sistem e-learning .