Tuesday, March 22

J2ME Shared 1 : halo dunia mobile application Netbean

Assallamualaikum wr,wb

Ikut seminar thu emang banyak manfaatnya, ya salah satunya kita bisa mengenal hal baru banget bagi kita . Java.....,, ya kata itu lah mungkin bagi sebagian kalangan dan pada tau atau bahkan dah mendalami pa thu java atau lebih tepatnya pemrogramman java. Oke gak perlu panjang lebar, kali ini saya akan mencoba membagi sedikit pengetahuan, coz berbagi ilmu gak akan mengurangi ilmu kita, bahkan akan menambah .

Pengenalan Tentang J2ME sudah ada di Pengenalan j2me , jadi di sini saya mencoba membuat aplikasi mobile sederhana, atau bahkan sangat sederhana sekali , menggunakan Netbean 6.9. Cekidot........!


Pertama pastikan temen2 dah mengintal netbean(saya pake versi 6.9).Instal juga JDK,SDK,Jre (pokoknya instal2 aja, saya juga gak terlalu tau fungsinya . Selanjutnya Buka Netbean nya :

Tampilan awal:

Selanjutnya pilih File>New Project


Di kategories: Pilih Java ME dan Projects: Pilih Mobile Application > next


Project Name: kasih nama Project(saya kasih nama App_hallo)
Project Location : click tombol Browse... Cari lokasi Penyimpanan Aplikasi > Next



Device Configuration : CLDC-1.1
Device Profile : MIDP-2.0 > Next > Finish
Akan tampil area kerja kita


Pilih Tombol Screen atau View>editors>screen


click kanan pada tulisan hallo hallo word


Ganti label dengan kata: Halo
dan Text: halo dunia>close
 
click tombol  seperti gambar disamping di toolbar

maka akan tampil jendela seperti:

Ok sekian dulu share untuk kali ini, dan dilanjutkan di share berikutnya semoga ada manfaatnya...., amin.

wassalam

No comments:

Post a Comment

Komen ya :D